Cara Root Android dengan Mudah


Tujuan di Root-nya sebuah perangkat android adalah untuk memberikan akses penuh kepada si pengguna perangkat android. Akses penuh yang di maksud adalah kita bisa melakukan apapun pada perangkat kita misalnya memodifikasi tampilan atau menghapus aplikasi bawaan yang tidak terlalu penting penting.

1 . Untuk Cara pertama saya untuk Melakukan Root adalah menggunakan aplikasi Framaroot. Berikut cara root android menggunakan Framaroot :
  • Buka aplikasi framaroot, yang belum punya silahkan download dulu disini
  • Setelah aplikasi framaroot terbuka, silahkan kalian pilih yang akan di install Super user atau Super SU ( sebenarnya sama saja, tapi saya lebih menyarankan pilih yang super SU)
  • Kemudian klik tulisan Gandalf
  • Tunggu beberapa menit sampai muncul Notifications
  • Setelah itu restart
  • Selesai
Note : untuk mengetahui Rootnya berhasil atau tidak, kita cukup melihat di menu. Jika berhasil maka aplikasi super SU atau Super User akan muncul di menu

2. Kemudian Untuk cara kedua saya menggunakan aplikasi Root Master, aplikasi ini sangat mudah di gunakan. Kita hanya perlu memencet satu tombol, maka perangkat android kita akan te root. Langsung saja simak caranya di bawah ini :


- Pertama silahkan download dan install aplikasi rootmaster, jika belum punya silahkan download disini
- Buka aplikasi rootmaster
- Klik tombol root, tunggu hingga ada tulisan successfully
- Kemudian restart
- Selesai

Note : sama seperti cara pertama, jika di menu sudah muncul aplikasi super user atau super su, itu pertanda bahwa root yang anda lakukan berhasil

Mungkin hanya itu yang kita bahas kali ini jangan lupa sertakan komentar di bawah dan jangan lupa bagikan post ini yah


Previous Post Next Post